Selasa, 07 Juni 2011

POLISIKU ... POLISIKU SAYANG ..POLISIKU MALANG


Seiring semakin beratnya tugas aparat negara khususnya kepolisian RI, semakin besar pula tantangan dan resiko (high risk) yang mereka hadapi. Ini menjadikan catatan hitam bagi kepolisian RI untuk lebih Profesional dan Terlatih dlm sgala tugasnya.

Berikut data polisi yang menjadi korban penembakan selama tahun 2011.
 
  1. 1 Juni 2011: Aipda Sugiyantoro anggota Unit Ranmor Polres Bekasi Kota tewas di tempat setelah diberondong senjata api laras panjang oleh sekelompok orang. Pelaku yang menggunakan mobil Avanza dicurigai akan melakukan perampokan. Saat Sugiyantoro bersama 5 anggota lainnya berusaha mendekati mobil tersebut, mereka langsung diberondong dengan senjata laras panjang. Sugiyantoro tewas seketika setelah peluru menembus bagian bawah mata kanan dan kepalanya.
  2. 25 Mei 2011: Tiga polisi yang berjaga di depan BCA Palu, Sulawesi Tengah, diberondong sekelompok orang, dengan senjata laras panjang. Akibat penembakan itu dua polisi yakni Bripda Irbar dan Bripda Yustidar tewas. Mereka kena tembak di kepala dan dada. Sedangkan Bripda Dedy Anwar luka tembak di kaki.
  3. 2 Mei 2011: Anggota Polsek Jatiasih, Aiptu Iwan Junawan tersungkur setelah disabet parang oleh perampok saat menemani karayawan SPBU Jatiluhur, Jatiasih untuk menyetor uang ke Bank Mandiri. Iwan sempat melepaskan tembakan untuk menghentikan aksi para pelaku tapi pelurunya mengenai seorang ibu.
  4. 11 Februari 2011: Anggota Polrestabes Bandung Briptu Taufik Asril meregang nyawa setelah ditembak pelaku curanmor di daerah Sadang serang, Bandung.
  5. 11 Februari 2011: Anggota Polres Metro Jakarta Timur, Brigadir Satu berinisial SP ditemukan tewas di dalam Toyota Corolla B 2671 QF yang diparkir di dekat SPBU Taman Mini, Cipayung. Diduga polisi tersebut bunuh diri dengan menggunakan sejata api.
  6. 4 Februari 2011: Anggota Polsekta Tamalate Makassar, Aipda Andi Syahrul Rizal (39) ditemukan tewas di rumahnya, dengan luka tembak di dada kiri.
  7. 17 Januari 2011: anggota Brimob Sat II Pelopor, Kedung Halang, Bogor Briptu Marry Amara (31) tewas setelah dada kirinya tertembus peluru oleh pencuri yang hendak masuk ke rumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar